johan
Blog Universitas Komputer Indonesia

Google Panda dan Bagaimana Bahaya Nya

Google Panda dan Bagaimana Bahaya Nya
     Jika dulu mendengar atau bahkan pernah terkena efek dari google sandbox, maka kehadiran googlepanda bisa menjadi mimpi buruk yang ke dua. Pasalnya tujuan diluncurkannya google panda adalah untuk memberantas blog sampah yang tidak menghasilkan apapun dari hasil pencarian, disamping fitur yang lain sampai saat ini masih dicoba keampuhannya.
     Google panda katanya sangat membenci website atau blog yang memiliki format Auto Generated Content (AGC), pihan Google menyebutnya dengan istilah “content farms” (berternak konten). Content Farms tidak hanya format ACG, namun User Generated Conternt (UCG).
     Letak perbedaannya ACG adalah sebuah blog yang isinya link yang tidak berujung, dan semakin lama anda browser didalamnya, maka semakin kedalam anda dibawa kedalamya tetapi tidak akan pernah mendapatkan informasi yang anda inginkan. ACG mengambil hasil pencarian dari banyaknya keyword yang dihasilkan dari hasil pencarian. Sedangkan kalau UCG merupakan sebuah web/situs yang isinya merupakan sumbangan artikel dari para member.
     Dengan diterapkannya Google Panda beberapa web besar terkena dampaknya. Sebut saja ezinearticles.com, suite101.com, ehow.com, faqs.org, dll. Web besar saja dibabat google, meski tidak semua konten yang dibabat, hanya beberapa keyword tertentu.
     Meski alogaritma ini hanya diterapkan/dicoba di Amerika, Goggle berujar akan menerapkannya nanti di belahan bumi manapun, termasuk Goggle Indonseia (google.co.id). Jadi web/blog yang masih berformat ACG (terutama dengan konten yang tidak berujung), harus segera menetapkan langkah – langkah strategis guna mengantisipasi.
Dapat disimpulkan Goggle Panda menyukai website atau blog yang:
1.       Memiliki konten orisinil (bukan copy-paste)
2.       Tidak berat dibuka
3.       Memiliki link eksternal yang relevan dan wajar
4.       Tidak 100% pengunjungnya datang dari Search Engine
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 03 Desember 12 - 03:00 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE PANDA
Dibaca sebanyak : 881 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback